Kamis, 26 September 2013

WAWALI BUKA FORUM DISKUSI ORMAS




Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan, SE, MSM membuka secara resmi pelaksanaan Forum Diskusi Organisasi Masyarakat (Ormas) mengenai implementasi Undang-Undang (UU) nomor 17 tahun 2013 tentang Ormas, di Hotel Sahid Manado Teling, Kamis (26/9) hari ini.Diskusi dihadiri para pimpinan 80 Ormas yang terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol-Linmas) Manado.
Dalam kesempatan itu, Wawali menyampaikan terima kasih kepada Ormas yang telah banyak berbuat untuk Kota Manado, terutama dalam mengkritisi pemerintah kota dalam melaksanakan program pembangunan."Saya mengucapkan terima kasih kepada Ormas yang telah banyak berbuat untuk Kota Manado. Saya mencatat ada 12 kali Ormas bertanya kepada pemerintah lewat demo di kantor Walikota," tukas Wawali.

Meski demikian, tambah Wawali, Ormas yang ada harus secara resmi terdaftar di pemerintah melalui Badan Kesbangpol-Linmas Manado."Dengan terdaftar, Ormas akan memiliki wawasan yang luas serta dihargai pemerintah karena jelas,"ujar Wawali.

Ai sapaan akrab Wawali, berharap Ormas harus aktif dalam mengkritisi Pemkot Manado. Hanya saja, penyampaiannya harus santun lewat forum diskusi ataupun menyampaikan secara langsung kepada Walikota dan Wakil Walikota Manado. Lanjut dikatakan Wawali, program Pemkot Manado sekarang ini merupakan realisasi janji kampanye yang disampaikan saat dirinya dan DR.Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si DEA mencalonkan diri menjadi Walikota dan Wakil Walikota. "Ada delapan program yang kami janjikan untuk direalisasikan dalam masa pemerintahan kami,"pungkas Wawali. Hadir dalam kegiatan itu Kepala Badan Kesbangpol-Linmas Kota Manado Drs JT Tampi, dan Staf Ahli Walikota bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Ir Ricky Poli.**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar