Sabtu, 07 September 2013

Walikota Manado Hadiri Halal Bi Halal PHBI Kecamatan Malalayang






Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA, Jumat 6 September 2013, menghadiri Halal Bi Halal Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Malalayang, bersama jamaah Masjid Al Bayyinah Tanah Putih, kelurahan Malalayang I Timur lingkungan VI, kecamatan Malalayang. Acara Halal Bi Halal mengambil tema 'Melalui Idul Fitri dan Halal Bi Halal kita wujud nyatakan program-program pemerintah kota Manado dalam bingkai toleransi, cinta dan sayang sesama umat, antar umat beragama dan pemerintah.' 
Dalam acara ini Walikota mengucapkan selamat dan berharap kerukunan dan silahturahmi dapat terjalin terus. "Saya bersyukur malam ini bisa diberikan kesempatan untuk hadir disini. Selamat atas penyelengaraan Halal Bi Halal ini. Saya berharap kerukunan dan silahturahmi dapat kita jaga terus, karena torang samua bersaudara, mari pelihara terus semangat persaudaraan kita, tutur Walikota. Walikota juga meminta umat Muslim di Kecamatan Malalayang untuk terus memelihara dan menjaga hikmah Ramadhan sampai tahun berikutnya. "Bolehkah itu dipelihara dan dijaga terus serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sampai Ramadhan berikutnya," ujar Walikota, saat memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Walikota menceritakan hasil pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) Palestina beberapa waktu lalu. "Di Palestina tidak mengajarkan tentang perbedaan agama. Bahkan, disana tidak bisa dibedakan mana yang Muslim dan mana yang Kristen. Hidup dalam bingkai kasih sayang. Saat berbincang dengan Dubes Palestina, beliau mengatakan masalah yang terjadi di Palestina dan Israel bukan masalah agama tetapi masalah tanah/tapal batas," tandas Walikota. Lebih lanjut dikatakan Walikota yang pluralis ini, "Saya ingin mendatangkan Dubes Palestina untuk menjadi pembicara dengan tema kerukunan antar umat beragama dalam bingkai toleransi, kasih dan sayang," pungkas Walikota.
Tampak hadir dalam acara tersebut, Asisten II Drs. Rum Usulu, Ketua PHBI Kota Manado Amir Liputo SH, jemaat gereja yang berada di sekitar Malalayang I Timur, dan sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar