Senin, 16 September 2013

WALIKOTA MANADO IKUTI DIKLAT TRANSFORMASI KEPEMIMPINAN

Walikota Manado terlihat aktif berdiskusi dengan pemateri dari Harvard University
Senin 16 September 2013, Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA, didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Manado, Dr. Peter Karl Bart Assa, ST, M.Sc, mengikuti Executive Education Program on "Leadership Transformation in Indonesia" atau Transformasi Kepemimpinan Program di Indonesia. Program ini merupakan kerjasama Kementerian Dalam Negeri dengan Harvard Kennedy School, Harvard University USA, sebagai training minggu kedua, yang mulai dilaksanakan pada 16 September 2013, bertempat di Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri Kalibata Jakarta. "Saya mulai hari ini (senin red) sudah mulai mengikuti kegiatan diklat yang dilaksanakan dibadan diklat Kemendagri, di Kalibata, Jakarta. Kegiatan ini adalah program pendidikan eksekutif yang dilaksanakan selama empat minggu, yang berfokus pada isu-isu kepemimpinan dalam pelayanan publik. Satu minggu pertama akan berlangsung di Jakarta dengan sesi kelas dan tiga minggu kemudian akan dilanjutkan ke Harvard University yang akan diisi dengan sesi kelas dan kunjungan lapangan terstruktur dengan pejabat pemerintah daerah di wilayah Boston.  Program ini merupakan hasil kolaborasi antara Harvard Kennedy School Indonesia Program dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia," kata Walikota.
Dalam training kali ini, terdapat tiga orang profesor dari Harvard yang datang untuk memberikan berbagai materi terkait.  "Karena program ini merupakan kerjasama dengan Harvard University, maka sejak training di Indonesia sampai nanti dilanjutkan di Amerika, seluruh tim pengajarnya berasal dari Harvard University, mereka adalah Prof. Tony Saich, Prof. Jorrit de Jong dan Prof. Jay Rosengard, " tutur Kepala Bappeda kota Manado.
Pelatihan ini diikuti Bupati dan Walikota yang terpilih, dan didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) masing-masing kabupaten/kota. Sekitar 40 peserta mengikuti kegiatan ini Setiap tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar