Minggu, 08 September 2013

WALIKOTA MANADO HADIRI IBADAH PELEPASAN TOKOH AGAMA BUDHA









Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA, Minggu 8 September 2013, menghadiri ibadah pelepasan almarhum Sinyo Siwi, yang tutup usia pada tanggal 3 September 2013 saat berusia 56 tahun. Almarhum merupakan kepala keluarga dari keluarga Siwi-Silangen. Almarhum merupakan salah satu anggota presidium Badan Kerjasama  Antar Umat Beragama (BKSAUA) sejak masa kepemimpinan Walikota Ir. Lucky Korah sampai sekarang dibawah kepemimpinan Walikota Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA. Semasa hidupnya sampai menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Siloam, almarhum pernah menjabat sebagai ketua Tempat Ibadah Tridharma (TITD) Ban Hing Kiong sebanyak tiga periode, Ketua Martrisia sejak 1998 sampai sekarang, pada tahun 2005 terpilih sebagai Ketua Perwakilan Umat Budha (WALUBI) kota Manado sampai saat ini, dan menjadi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Martrisia periode 2013-2018.
Walikota Manado saat membawakan sambutan memberikan kata-kata penguatan dan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan. "Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Meski umur dinilai masih muda namun kwalitas yang ditinggalkan almarhum itu yang luar biasa. Apalagi saya dengar beliau selalu memberi diri untuk kegiatan sosial dan keagamaan," tutur Walikota Manado yang dikenal pluralis ini.  Lebih lanjut Walikota Manado mengatakan, "Sampai saat ini, almarhum masih menjadi anggota BKSAUA. Kalau manado aman sampai saat ini, karena ada kontribusi dari BKSAUA, sebab BKSAUA kumpulan tokoh-tokoh agama," kata Walikota.  "Dua tahun saya mengenal almarhum, tapi saya tidak pernah melihat almarhum mengeluh dan bahkan almarhum menunjukan tanggung jawab yang besar. Semoga dengan segala pengabdian yang telah ditunjukkanalmarhum semasa hidupnya, almarhum disediakan tempat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkas Walikota.
Sehari sebelumnya, Sabtu 7 September 2013, Walikota sudah datang melayat untuk menyampaikan rasa berbelasungkawa pada keluarga almarhum Sinyo Siwi. Tampak hadir Ketua BKSAUA, Pdt. Roy Lengkong, yang turut mendampingi Walikota saat melayat maupun waktu menghadiri ibadah pelepasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar