Rabu, 10 Juli 2013

Wawali Bersama Kodim 1309 Gelar Bedah Rumah

Kodim 1309 Manado kembai membuat gebrakan melalui aksi sosial dengan melakukan bedah rumah warga yang membutuhkan tempat tinggal yang layak.
Buktinya, Rabu (10/7) hari ini, dipimpin langsung Dandim 1309 Manado, Letkol Inf  Indarto Kusnohadi, rumah keluarga Muaya-Ronga yang adalah korban banjir lalu, tepatnya  di Kelurahan Ranotana,  lingkungan V, telah kembali berdiri.
Kusnohadi pun menyatakan kepada wartawan kemarin dilokasi bedah rumah, sementara ini fokus bedah rumah di Koramil 03. “Kali ini target baru 3 rumah di Ranotana dan Kleak yang akan dibenahi hingga kembali layak tinggal. Khususnya di Koramil 03, kedepan akan diperluas lagi,” terangnya.
Sentuhan teritorial ini juga berkat kerjasama pihak perbankan yang membantu dalam bentuk material  serta pemerintah daerah setempat.
Wawali Manado, Harley Mangindaan yang ikut melakukan kunjngan bedah rumah di Karombasan mengatakan, itikad baik melalui aksi sosial Kodim 1309 Manado tentunya telah membantu warga yang membutuhkan. Apalagi sebelum dilakukan bedah rumah, Kodim yang melakukan survey siapa yang berhak mendapat sentuhan teritorial ini. “Inovasi Kodim pemerintah apresiasi dan saya anggap data Kodim untuk memberikan bantuan yang efektif. Saya juga berterimah kasih karena yang membangun rumah warga adalah personil Kodim Manado  sendiri hingga terlihat TNI benar-benar makin dekat dengan masyarakat,” ungkap Wawali.
Keluarga Muaya-Ronga sendiri tidak lupa menghaturkan terimah kasih kepada Kodim dan Pemkot Manado serta pihak yang telah membantu hingga rumahnya yang sempat tersapu banjir bisa berdiri dengan baik dan layak dihuni. “Dulunya dinding rumah kami hanya menggunakan tripleks tapi berkat bantuan dari Kodim Manado, dinding sudah beton. Tapi juga minta pemerintah bisa buatkan tanggul dibelakang rumah kami yang ketika hujan airnya akan naik hingga ke rumah,” terang kepala keluarga Muaya-Ronga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar