Jumat, 12 Juli 2013

WALIKOTA DUKUNG PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT BERTARAF INTERNASIONAL




Jumat 12 Juli 2013, Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, menerima kunjungan pimpinan North Sulawesi Medical Centre (NSMC) di rumah dinas Walikota yang berada di kawasan Bumi Beringin. 
Direktur NSMC, dr. Cheppy Jusuf mengatakan maksud kunjungan NSMC adalah untuk memohon saran dan dukungan Walikota untuk pembangunan rumah sakit. "Maksud kunjungan kami adalah untuk memohon saran dan dukungan atas rencana pembangunan rumah bertaraf internasional di Kairagi, Kecamatan Mapanget," kata dr Jusuf. "Pembangunan Rumah Sakit ini memang dikerjakan dan di kelola oleh swasta. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat Kota Manado seperti harapan pak Walikota," lanjut dr. Jusuf.
Walikota Manado mengatakan dirinya menyambut baik atas rencana pembangunan Rumah Sakit bertaraf internasional yang akan dibangun di kota Manado, karena ini sangat baik untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Manado. "Saya menyambut baik ada rencana  dari pihak swasta untuk membangun Rumah Sakit di Kota Manado. Ini sangat baik untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di kota ini. Apalagi, kondisi kota yang aman dan menyenangkan sangat menunjang untuk investasi," ujar Walikota. 
Beberapa waktu lalu Walikota berupaya mencari investor guna membangun rumah sakit bertaraf internasional di kecamatan Mapanget. Ini adalah tindaklanjut perjuangan saya beberapa waktu lalu untuk membangun rumah sakit bertaraf internasional di kecamatan Mapanget guna mendukung kebutuhan bandara internasional Sam Ratulangi," ujar Walikota visioner ini.
Lanjut dikatakan Walikota, Pemkot Manado siap memfasilitasi dengan memberikan kemudahan dalam pengurusan ijin melalui Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T). "Kalau berkas-berkasnya sudah lengkap tentunya kita akan bantu fasilitasi menyangkut ijin-ijin melalui kantor BP2T," pungkas Walikota.
Turut mendampingi Walikota dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Tata Kota (Distakot) Manado, J. P Mailangkay dan Kepala BP2T Manado, Harke Tulenan.      (**anq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar