Rabu, 17 Juli 2013

GSVL-AI, PEMIMPIN SOLID DAN PRO RAKYAT


GSVL-Ai, sapaan familiar Walikota dan Wakil Walikota Manado, yang dipilih langsung oleh rakyat ini satu visi membangun kota Manado dan membuat kelompok masyarakat makin kuat dan solid. “Kami tak ada artinya jika tanpa rakyat. Kami ingin menjadi model pemerintahan yang tetap satu sejak dilantik sampai masa jabatan kami berakhir,” kata Walikota. Senada disampaikan oleh Wakil Walikota bahwa rakyat dan pemerintah harus satu untuk membangun kehidupan harmonis.
Konsep kedua pemimpin yang low profile ini untuk membangun kota Manado adalah untuk rakyat. PBL Mapaluse, Universal Coverage atau layanan kesehatan gratis, bantuan pendidikan kepada siswa yang orang tuanya tidak mampu, peningkatan upah aparat kelurahan non PNS, peningkatan honor petugas kebersihan, semuanya adalah program pembangunan pro rakyat.
Keduanya membuka ruang hubungan yang dekat dengan rakyat, yaitu ruang bagi rakyat untuk menyampaikan gagasan dan pendapat. Sepeda dan sepeda motor pada hari-hari tertentu digunakan sebagai sarana mendekatkan diri dengan rakyat, dan untuk mendengar langsung keluhan dan kesulitan rakyat. Kemesraaan dan kekompakan kedua pemimpin yang rendah hati ini kadang membuat orang yang tidak mengetahuinya dari dekat salah dalam memberi penilaian.    
Tekad Walikota dan Wakil Walikota adalah membawa perubahan untuk kemajuan kota Manado. “Kami ada dan bisa memimpin kota Manado karena rakyat, karena itu bantu dan dukung kami dengan kebaikan, ketulusan dan keseriusan untuk melakukan perubahan,” pinta Walikota yang selalu membaur dengan rakyat ini. Kepada pegawai di jajaran pemerintah kota Manado, Walikota mengingatkan agar tidak bekerja untuk kepentingan Walikota dan Wakil Walikota, dan tidak membedakan pelayanan kepada masyarakat yang memilih maupun yang tidak memilih keduanya. “Layani masyarakat dengan baik dan tulus,” pesan Walikota yang juga sebagai ketua APEKSI ini.
Selalu Indah Apabila Ada Persatuan, Manado Akan Jadi Unggulan
SIAAP MAJU     (7**/**anq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar