Selasa, 16 Juli 2013

Wawali : Air Harus Tetap mengalir, Pikirkan !!

Air harus tetap mengalir, pikirkan! Demikian kata ini yang terlontar dari mulut Wawali Manado Harley Mangindaan ketika melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke kantor PT Air Manado, Selasa (16/7) hari ini.
Wawali pun berharap agar ada upaya yang dilakukan PT Air agar tidak timbul kesan menunggu bola, ketika ada laporan atau keluhan warga yang tidak mendapatkan air bersih. “Jemput bola soal pengaduan masyarakat terkait dengan pelayanan air bersih. Karena asudah banyak laporan masyarakat yang mengeluh karena airnya tidak jalan beberapa hari belakangan ini,” harap Wawali ketika menemui Dirut PT Air Manado, Ir Otneil Kojansow yang didampingi jajarannya.  
Ai sapaan akrab Wawali pun memberikan solusi agar PT Air bisa bekerjasama dengan pihak Kecamatan untuk mendistribusikan air bersih melalui mobil tangki. “Ketika pelanggan air bersih tidak mendapatkan air  karena terkendala kualitas air tidak baik, PT Air bisa kerjasama dengan kecamatan dan kelurahan dengan harapan agar bisa melaporkan wilayah mana yang butuh bantuan suplay air dengan mobil tangki. Karena tidak semua warga mengetahui nomor telepon pengaduan di PT Air. Untuk itu saya mohon yang di wilayah, camat dan lurah bisa cek aliran air yang tanggung jawab PT Air, kalau putus langsung sampaikan ke PT Air, nanti mereka distribusi air tangki,” jelas Wawali.
Diakui Koordinator bidang pengaduan PT Air Manado, Heli Wenas, belakangan ini pengaduan masyarakat begitu tinggi dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. “Pengaduan didominasi air tidak jalan. Hingga pukul 11.00 Wita ini  sudah ada 10 pengaduan masyarakat yang kami terima, padahal pada hari-hari sebelumnya hanya sampai 3 atau 4 pengaduan. Tapi yang pasti setiap hari ada pengaduan yang kami terima,”  ungkap Wenas yang dikonfirmasi disela-sela sidak Wawali.
Akan keluhan warga kerap air tidak jalan,  Kojansow yang dimintai tanggapanya tetap pada penegasanya lalu, jika hujan meski terjadi di Minahasa pengaruhnya akan sampai di kota Manado. “Kita bisa salurkan air ke warga jika air sudah layak atau bersih. Jika hujan meski di Minahasa pasti airnya akan keruh dan kami tidak bisa berbuat banyak. Mungkin kami hanya bisa membantu dengan distribusi air melalui mobil tangki. Akan saran wakil walikota akan kami tindaklanjuti,” tandas Kojansow.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar