Minggu, 07 Juli 2013

WALIKOTA : UNTUK BERPRESTASI, HARUS MENDAPATKAN PENDIDIKAN DAN PELAYANAN KESEHATAN YANG BAIK





Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Sabtu 6 Juli 2013, menghadiri acara Bakti Sosial bertempat di puskesmas kelurahan Bengkol kecamatan Mapanget, dalam rangka HUT ke 390 kota Manado dan Hari Bakti Dokter Indonesia ke 105.  Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Pemerintah kota Manado, IDI dan ASKES. Kegiatan bakti sosial dirangkaikan dengan kegiatan senam jantung sehat, penanaman pohon, pengobatan gratis dan donor darah.
Walikota dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial di puskesmas Bengkol. "Bakti sosial ini sangat positif. Kegiatan ini akan semakin memantapkan peran para dokter dalam pembangunan kesehatan masyarakat di kota Manado," kata Walikota pilihan rakyat ini. "Untuk mendapatkan prestasi yang baik kita harus mendapatkan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang baik," lanjut Walikota. "Salah satu pelayanan kesehatan yang telah dilakukan pemerintah kota Manado adalah program Universal Coverage (UC)," ujar Walikota visioner ini. Lebih lanjut Walikota menjelaskan tentang program UC. "Universal Coverage diberikan kepada semua warga kota Manado yang memilki KTP dan Kartu Keluarga kota Manado.  Tanpa membedakan suku, ras, agama dan golongan, serta kaya atau miskin,  Pelayanan program Universal Coverage masih berjalan dengan baik hingga saat ini, dan bekerjasama dengan baik bersama Lima Rumah Sakit besar di kota Manado di tambah satu Balai Kesehatan Mata, antara lain RS.Pancaran Kasih, RS. Siti Maryam, RS. Advent Teling, RS. Ratumbuysang, RS. Bayangkara, RS. Kandow dan Balai Kesehatan Mata. Biaya yang disiapkan oleh pemerintah kota Manado untuk program Universal Coverage hanya untuk kelas III," urai Walikota.
Mengakhiri sambutannya Walikota berharap apa yang sudah di capai dapat dipertahankan dan ditingkatkan. "Apa yang telah kita capai harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan lewat kerjasama yang sinergis, dalam membangun daerah dan bangsa supaya semakin maju," pungkas Walikota yang selalu membaur dengan masyarakat ini.           (**anq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar