Senin, 26 Agustus 2013

WALIKOTA MANADO TERPILIH JADI KETUA ANGKATAN



Senin, 26 Agustus 2013, rangkaian kegiatan Diklat Transportation Policy Development Planning and Management hasil kerjasama The Rajawali Foundation dan Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri Indonesia memasuki hari kedua. Dalam kegiatan pembukaan kemarin (25/8 red), setelah selesai materi pertama, dilanjutkan dengan komitmen bersama sebagai peserta dan pemilihan ketua angkatan. Pada kesempatan tersebut, Walikota Manado secara aklamasi terpilih menjadi ketua angkatan Harvard Kennedy School-Indonesia Program (HKS-IP) 2013, yang dilaksanakan di hotel Four Season, yang terletak di Jalan Rasuna Said, Jakarta. "Saya terkejut saat terpilih menjadi ketua angkatan secara aklamasi oleh seluruh peserta dan panitia. Kepercayaan yang diberikana kepada saya ini tentunya memotivasi saya untuk berbuat yang terbaik. Saya akan datang sebelum peserta lain datang dan pulang sesudah peserta lain pulang," tutur Walikota Manado, DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA. Suasana saat acara pembukaan yang dilanjutkan dengan materi pengenalan transportasi hari minggu kemarin berlangsung penuh rasa kekeluargaan dan berkualitas karena semua peserta terlihat aktif tetapi rileks mengikutinya. "Penyelenggaraan Diklat Transportation Policy Development Planning and Management ini sangat bagus dan bermanfaat sekali, sebab materinya relevan dengan persoalan manajemen transportasi di semua daerah di Indonesia. Tentu banyak pengetahuan dan pengalaman kasus-kasus transportasi yang akan diperoleh dalam diklat ini, yang semuanya bertujuan agar para kepala daerah kabupaten/kota akan lebih memiliki wawasan dan kemampuan untuk mencari jalan keluar permasalahan transportasi di kota masing-masing." ujar Walikota visioner ini. 
Pemberian materi pada hari kedua di mulai jam 08.30 WIB, dengan materi Transportation Policy and Decision Making yang dibawakan oleh Prof. Joseph Scholer. Setelah penyampaian materi oleh pemateri kemudian dilanjutkan dengan sesi disukusi. "Dalam diskusi tadi di angkat masalah moda transportasi angkutan massal Monorel," pungkas Walikota.
Peserta diklat pada hari kedua berjumlah 38 orang yang terdiri dari delapan Walikota dan  sebelas Bupati, yang semuanya didampingi oleh para Kepala Bappeda nya masing masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar