Jumat, 30 Agustus 2013

AJUDAN WALIKOTA MANADO KLARIFIKASI BERITA TENTANG PENCATUTAN NAMA

Sehubungan dengan maraknya pemberitaan di media massa di kota Manado,  baik dimedia cetak maupun elektronik (30/8), yang ramai-ramai menerbitkan berita tentang adanya oknum ajudan Walikota Manado yang meminta uang kepada pihak pimpinan wilayah BNI 46 Manado,  membuat Rudi Walangitan yang sehari-hari bertugas sebagai ajudan Walikota, merasa perlu untuk mengklarifikasikan tentang berita tersebut saat dihubungi bagian humas pemkot Manado melalui sambungan telepon. Menurut Rudi, sejak tanggal 20 Agustus 2013 lalu, sang ajudan Walikota ini sudah berada di Surabaya dan melanjutkan tugas ke Jakarta sampai hari ini, guna mendampingi Walikota dalam tugas ke dua daerah tersebut. "Sejak tanggal 20 agustus lalu, saya berada di Surabaya lalu melanjutkan perjalanan dinas ke Jakarta, dalam rangka mendampingi Walikota ke Surabaya dan Jakarta," tutur Rudi saat dihubungi melalui sambungan telepon. Rudi merasa perlu untuk mengklarifikasi berita tersebut, karena saat ini Rudi adalah satu-satunya ajudan yang bertugas pada Walikota Manado. "Saya tidak pernah menghubungi pihak BNI 46 wilayah Manado untuk minta uang," tegas Rudi. "Semoga kebenaran bisa terkuak secepatnya, siapa sebenarnya oknum yang mengaku sebagai ajudan tersebut," ujar Rudi.
Senada dengan Rudi, Joppy Mandahari yang sehari-hari bertugas sebagai sopir Walikota Manado dan telah bekerja sejak 1994, jauh sebelum Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si. DEA menjabat sebagai Walikota Manado, merasa perlu turut memberikan keterangan mengenai berita pencatutan nama tersebut. "Kami tidak pernah minta uang ke pihak BNI seperti yang diberitakan di koran. Saya merasa ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin mencari keuntungan untuk dirinya sendiri," Pungkas Joppy.
Adapun informasi dari pihak BNI 46 wilayah Manado saat di hubungi melalui telepon oleh bagian humas pemkot Manado, memberikan informasi bahwa oknum yang mengaku sebagai ajudan Walikota, memperkenalkan diri  bernama Resky, dan meminta BNI 46 untuk mentransfer uang sebesar Rp. 75 juta ke rekening atas nama Novianti, dengan nomor rekening, 900 000 383 1717.

1 komentar: