Senin, 05 Agustus 2013

INVESTOR JEPANG PUJI WALIKOTA MANADO



Senin 5 Agustus 2013, Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA,  saat menerima kunjungan Mr. Kawata Kentaro dan Mr. Satoshi Shimotori, investor dari Jepang yang di dampingi Albertus Prasetyo dan Reza Rahutomo dari IRIJ (Indonesian Research Institute Japan), mendapat pujian langsung dari Mr. Kawata Kentaro. Walikota dinilai telah berhasil membuat kota Manado menjadi bersih. Pujian ini diutarakan  kepada Walikota Manado di sela-sela pertemuan dalam rangka penjajakan investasi Jepang di kota Manado. "Saat menjajakan kaki di kota Manado, kami sangat terkesan akan kebersihannya, dibandingkan dengan beberapa daerah lain di Indonesia yang telah kami kunjungi," ujar Mr. Kawata Kentaro.
Walikota menjelaskan langkah dan kebijakan serta pencapaian terkait kebersihan kota Manado. "Kebersihan kota Manado merupakan kerjasama antara pemerintah, masyarakat dan swasta didalam mengembangkan budaya hidup bersih sesuai misi menjadikan Manado kota yang menyenangkan, terbukti dari keberhasilan kota Manado yang telah berhasil meraih piala Adipura untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut," ujar Walikota sarat prestasi ini.
Dalam kesempatan kunjungan ini, Walikota mengajak tamu dari Jepang untuk menikmati sarapan pagi dengan mencicipi kuliner khas kota Manado, yakni Nasi Kuning dan Tinutuan. Setelah itu Walikota mengajak tamu dari Jepang untuk melihat rumah dinas Walikota. "Kami terkesan dengan kebersihan, keramah-tamahan dan kuliner kota Manado. Kami akan datang kembali ke Manado untuk menikmati keindahan kota Manado serta menindaklanjuti penjajakan investasi kami di kota Manado," kunci Mr. Satoshi Shimotori.   04**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar