Kamis, 29 Agustus 2013

BUPATI SUMBAWA PUJI KEBERSIHAN KOTA MANADO








Wakil Walikota Manado, Harley AB Mangindaan, SE, MSM hari ini (29/08) menerima kunjungan Bupati Sumbawa Drs. H. Jamaluddin Malik bersama rombongan bertempat di Ruang Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado. Dalam sambutannya Wawali mengucapkan terima kasih atas kunjungan kepada Bupati Sumbawa bersama rombongan. "Kedatangan Bupati Sumbawa dan rombongan merupakan kebanggaan bagi kami apalagi dengan membawa misi mulia untuk belajar dan mengambil nilai-nilai plus di Manado untuk dikembangkan di Kab. Sumbawa"ujar Wawali yang merupakan rekan angkatan Bupati Sumbawa di Lemhanas. "Manado adalah Kota Heterogen yang didiami oleh berbagai suku, agama,ras dan golongan. Tapi kami selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kerukunan dan kebersamaan walau  dalam kepelbagian"ujar Wawali memprentasikan Kota Manado. "Semuanya berkat kolaborasi yang indah dari Pemerintah, BKSAUA, tokoh agama dan masyarakat dalam menjaga situasi yang kondusif dalam bingkai torang samua basudara"ujar Wawali.
Sementara Bupati Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Jamaluddin Malik memuji akan Kebersihan Kota Manado.
“Sulit sekali ditemukan ada sampah berserakan,” kata Malik  usai pertemuan.
Dirinya sangat berharap, hal serupa akan bisa diterapkan di Kabupaten Sumbawa pasca dirinya bersama rombongan kembali.
“Apa yang telah kami temukan dalam kunjungan kerja ini, diharapkan akan bisa diterapkan di daerah kami,” ujar JM-panggilan akrab Bupati yang sudah memasuki periode yang kedua memimpin Kab. Sumbawa, NTB yang dikenal dengan motto Sabalong Samalewa.
Selain memantau kebersihan kota, Malik bersama rombongan juga terkesan untuk belajar konsep reklamasi yang telah diterapkan di kota Manado. Menurut mereka, konsep tersebut sangat baik guna mendukung pertumbuhan ekonomi sekaligus menambah daya tarik tersendiri bagi para investor untuk berinvestasi.
Di sisi lain, kata Bupati yang humoris tersebut, konsep reklamasi diprediksi akan mampu memberikan solusi guna membuka lahan baru bagi para pencari kerja.
“Terbukti di Manado, kawasan yang dulunya berupa laut, kini telah berubah menjadi kawasan bisnis yang telah memberikan lapangan kerja baru yang menjanjikan” sebutnya.
Oleh sebab itu lanjutnya, kunjungan kerja ke Manado saat ini akan dipergunakan sebaik mungkin khususnya dalam mendapatkan masukan-masukan guna mewujudkan pembangunan di Sumbawa.
Di kesempatan yang sama, pihaknya juga sempat meminta masukan kepada pemerintah kota Manado secara khusus kepada Dinas Pariwisata terkait tips-tips membangun sektor pariwisata. Di akhir acara, Bupati Sumbawa mengundang khusus Pemerintah Kota Manado untuk turut serta hdan berpartisipasi dalam Festival Moyo 2013 pada 18 September 2013 nanti.
Hadir mendampingi Wawali, Asisten I, Fangky Obrien Mewengkang dan Asisten II, Rum Dj. Usulu serta beberapa SKPD terkait.
Sementara, robongan Bupati Sumbawa di antaranya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah serta sejumlah pejabat teras yang ada di kabupaten yang dikenal dengan peternakannya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar