Minggu, 04 Agustus 2013

WALIKOTA MANADO BUKA PUASA DI DUA TEMPAT BERBEDA


















Sabtu 3 Agustus 2013, Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA, buka puasa bersama di dua tempat berbeda. Pertama Walikota buka puasa bersama dengan Habib-Habib se-Manado dan anak-anak yatim di Aula Hotel Ahlan di kelurahan Komo Luar. Setelah itu Walikota langsung menuju kelurahan Mahawu, untuk buka puasa bersama salah satu anggota DPRD kota Manado Amir Liputo dan jemaah Masjid Al Ichwan.
Walikota dalam sambutannya berharap umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa bisa menjalankannya dengan baik dan menjadi orang yang bertaqwa. "Saya harapkan saudara-saudaraku umat muslim bisa menyelesaikan puasa secara penuh dan mendapatkan gelar menjadi orang yang bertaqwa. Ciri-ciri orang bertaqwa adalah Suka bersedakah, suka memaafkan, dan bisa menahan hawa nafsu," ujar Walikota pluralis ini. Lebih lanjut dituturkan Walikota bahwa Walikota berdiri untuk semua golongan. "Saya tidak mementingkan satu golongan, agama atau suku, tapi saya berdiri untuk semua golongan, agama dan suku," tutur Walikota yang selalu dekat dengan rakyat ini. Dalam kesempatan buka puasa ini, Walikota juga mensosialisasikan rencana pembuatan tanggul dan pembangunan rusunawa disisi kiri dan kanan DAS Tondano dimulai dari Kairagi sampai Pasar Bersehati. "Bantu kami untuk pembebasan lahan untuk pembangunan tanggul yang dimulai dari jembatan Kairagi sampai jembatan Bersehati yang berjarak tujuh kilometer. Rusunawa akan dibangun disisi kiri dan kanan DAS Tondano," kata Walikota Visioner ini. Selain itu Walikota juga dalam kesempatan buka puasa  menjelaskan akan mempelajari status tanah dan rumah yang dibangun pemda untuk relokasi bagi korban banjir.  "Untuk rumah yang di Pandu yang dibuat pemda di waktu lalu akan dicek status tanahnya," lanjut Walikota.
Sebelum mengakhiri buka puasa bersama dengan Habib-Habib se-Manado dan anak-anak yatim, Walikota memberikan bingkisan buat menyambut hari raya Idul Fitri. "Jangan dilihat isinya. Tapi lihatlah ketulusan hati kami dalam memberi," kunci Walikota.  Adapun Habib-Habib yang hadir dalam buka puasa bersama Walikota Manado antara lain : Habib Husen bin Muhammad Assagaf, Habib Hasan bin Ali bin Smith, Habib Abdullah bin Smith, Habib Hud Assagaf, serta Ustadz Fachri Lasasi, S.SOS (Ketua Majlis Dzikir Wa Taklim Al-Adzkar).      (**anq)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar