Kamis, 29 Agustus 2013

AWAS, PENIPUAN CATUT NAMA WALIKOTA MANADO


Disela-sela mengikuti kegiatan Diklat Transportation Policy Development Planning and Management di Jakarta, Kamis 29 Agustus 2013, Walikota Manado, Dr. Ir. G. S Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA, terkejut ketika mendengar berita ada yang kembali mencatut namanya, dan mengatasnamakan sebagai ajudan Walikota untuk menipu dan meminta uang kepada masyarakat, pejabat atau pengusaha. "Saya tidak pernah menyuruh ajudan atau siapapun untuk minta uang atau barang dalam bentuk apapun kepada pengusaha atau pejabat," tutur Walikota. Hal ini disampaikan Walikota setelah menerima laporan dari pimpinan Bank BNI 46 wilayah Manado, Danny Alogo, yang menjadi korban atas penipuan yang dilakukan oleh oknum yang mengaku ajudan Walikota Manado, kamis sore (29/8)
Atas kejadian ini Walikota meminta kepada masyarakat untuk lebih waspada dan melaporkan ke pihak berwajib, apabila mendapatkan, melihat atau mendengar ada oknum yang mengatasnamakan orang dekat Walikota. "Saya himbau kepada masyarakat apabila ada yang meminta uang atau barang dalam bentuk apapun atas nama saya, isteri dan anak-anak saya, harap namanya segera dicatat dan dilaporkan ke polisi,"  kata Walikota.
Atas kejadian tersebut, Walikota mendoakan  oknum yang mencatut namanya agar kembali ke jalan yang benar. "Kepada yang catut nama saya untuk kepentingan dirinya, saya doakan supaya dia diampuni dan bertobat kemudian kembali ke jalan yang benar," pungkas Walikota.
Adapun informasi dari pihak BNI 46, oknum yang mengaku ajudan Walikota memperkenalkan diri dengan nama Resky, meminta BNI 46 untuk mentransfer ke rekening atas nama Novianti, no rekening 900 000 383 1717 (rekening cabang Glodok-Jakarta).  **04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar