Minggu, 18 Agustus 2013

WALIKOTA BERKELILING KOTA MANADO UNTUK MERAYAKAN PESTA RAKYAT DI BEBERAPA TEMPAT



















Usai menjadi Irup dalam Upacara peringatan 17 Agustus, Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA berkeliling kota Manado menggunakan Motor untuk mengikuti 'Pesta Rakyat' di kelurahan-kelurahan. Dimulai di kelurahan Sario Tumpaan, kemudian ke kelurahan Mahakeret Barat, lalu ke Kelurahan Wenang Selatan atau yang biasa disebut 'Kampung Kakas' dan diakhiri di kelurahan Winangun 1. Walikota terlihat sangat santai dan menikmati saat-saat membaur dengan masyarakat dalam gelaran pesta rakyat dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut. Dalam acara yang berlangsung meriah, Walikota menyanyikan beberapa lagu untuk mengibur rakyatnya tersebut dan disambut dengan tepuk tangan serta sukacita oleh seluruh yang hadir. Walikota terlihat tidak canggung masuk keluar gang/lorong sempit untuk menyapa secara langsung dan berjabat tangan dengan masyarakat di 'Kampung Kakas'. Warga sangat mengapresiasi dan salut dengan Walikota Manado yang menyapa dan berjabat tangan dengan masyarakat hingga masuk-keluar gang/lorong sempit tersebut. "Inilah pemimpin yang diharapkan rakyat. Kami senang sekali Walikota ikut membaur dengan kami untuk merayakan pengucapan adat Borgo yang dirangkaikan dengan HUT kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Donny salah satu warga Kampung Kakas yang memiliki darah/suku Borgo. 
Walikota dalam beberapa kesempatan saat berkunjung di gelaran acara pesta rakyat tersebut menyampaikan Selamat merayakan HUT kemerdekaan RI. "Selamat merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 68, Merdeka.. Merdeka.. Merdeka.." ujar Walikota yang selalu dekat dan membaur dengan masyarakat. "Kita boleh merasa bangga karena bangsa Indonesia dan khususnya Manado dalam keaadan aman dan nyaman, Lebih lanjut saya titipkan kepada warga agar tetap menjaga rasa aman dan nyaman supaya para investor mau menanamkan modalnya di Manado," kata Walikota pilihan rakyat ini. 
Saat berada di Kampung Kakas dan di Winangun I, Walikota mendengarkan aspirasi rakyat yang dilontarkan secara spontan dan langsung diberikan jawaban yang memuaskan dan disambut gembira oleh masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar