Minggu, 07 April 2013

WALIKOTA : BEKERJALAH DENGAN BAIK, KOMPETEN, JUJUR DAN BERKOMITMEN








Sabtu, 6 April 2013, Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si, DEA, menghadiri pelantikan dan bimbingan teknis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kota Manado. Masa tugas PPK Kecamatan dimulai April 2013 sampai Juni 2014. PPK terdiri dari 55 anggota, yang diseleksi dari 187 orang.
Ketua KPU kota Manado Ir. Conny Palar, M.Si, mengharapkan PPK yang dilantik bisa bekerja dengan baik sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. "Diharapkan PPK bekerja dengan baik, profesional, jujur, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta kode etik yang ada di KPU," ujar Ketua KPU kota Manado. "Proses perekrutan PPK melalui proses yang panjang dengan seleksi yang ketat, pemerintah kota tidak pernah mengintervensi untuk pemilihan anggota PPK," kata Ketua KPU kota Manado
Dalam sambutannya Walikota Manado mengucapkan selamat kepada segenap anggota PPK yang baru dilantik. "Selamat buat yang terpilih dari yang terbaik untuk mengawal dan mensukseskan pemilihan legislatif 2014," kata Walikota. "Bekerjalah dengan baik, kompeten, jujur, dan berkomitmen," pesan Walikota. Lebih lanjut disampaikannya bahwa PPK merupakan salah satu unsur yang sangat penting untuk memastikan terlaksananya pemilu yang berkualitas. "Tugas, fungsi dan wewenang PPK adalah untuk membantu KPUD dalam menyelenggarakan PEMILU di tingkat Kecamatan. Besar harapan saya dan seluruh masyarakat kota Manado agar kiranya PPK dapat menjalankan tugas secara tulus, profesional, dan transparan dengan tetap menjaga integritas dan netralitas guna menghadirkan pemilu yang berkualitas," kata Walikota yang selalu membaur di tengah masyarakat ini. Pada akhir sambutannya, Walikota yang juga sebagai ketua APEKSI ini berpesan kepada seluruh anggota PPK yang baru dilantik agar bertanggung jawab dan berkomitmen menyelenggarakan PEMILU yang bersih, aman, lancar dan sukses.    (**anq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar