Kamis, 11 April 2013

Sekda : Pemkot Manado Support Penuh Kebangkitan Olahraga Manado



Sekretaris Daerah Kota Manado, Ir. MHF Sendoh hari ini (11/04) membuka sekaligus memberikan arahan pada Rapat Pemantapan Launching Liga Pelajar Kota Manado yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 04 Mei mendatang.
Dalam arahannya Sekda menyampaikan bahwa Pemkot Manado berkerinduan untuk menghasilkan atlet-atlet pelapis bahkan penerus generasi yang sudah ada sehingga olahraga Sulut khususnya Kota Manado mampu terus berbicara dikancah nasional dan Internasional. "Banyak atlet-atlet kita dapat mengharumkan nama Indonesia. Firman Utina, Deysie Sumigar, Deyana Lomban dan Bonyx Saweho adalah segelintir atlet kita yang mampu menggerek sang Merah Putih dipuncak tertinggi."ujar Sekda. "Oleh karena itu, dengan pelatih yang hebat, pengurus yang hebat, guru yang hebat dan Kepsek yang hebat semoga dapat menggiring anak-anak kita menjadi atlet yang hebat yang nantinya dapat membawa harum nama Manado nantinya. Intinya Pemkot Manado mensupport penuh kebangkitan olahraga Manado"pungkas Sekda. Dalam kegiatan Liga Pelajar Kota Manado 2013 ini rencananya akan mempertandingkan 5 (lima) cabor antara lain : Bridge, Bulutangkis, Atletik, Sepakbola dan Tenis Meja.
 Direktur Badan Liga Pelajar Manado, Albert Mangantar mengatakan, pelaksanaan liga pelajar  untuk mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga di Kota Manado.
"Melalui kegiatan ini terjadi kompetisi sehat antar atlet yang masih berusia sekolah ," kata Albert.
Pelaksanaan liga pelajar tersebut bertujuan untuk pengkaderan atlet-atlet muda yang potensial
"Dengan hadirnya liga pelajar ini diharapkan terjadinya pembentukan klub olahraga," kata Mangantar.
Manajer Cabang Bridge Liga Pelajar, Chris Hombukou mengatakan, sejumlah sekolah dari tingkat SD hingga SMA di Manado, telah mengikuti "training camp" menghadapi liga pelajar tersebut.
Sekolah-sekolah itu antara lain, SD Negeri 6 Manado SD Katolik 3 Mapanget Barat, SD Negeri 18 Manado,SD Negeri 20 Manado,SMP Negeri 2 Manado, SMP Negeri 5 Manado SMP Negeri 1 Manado.Kemudian SMA Negeri 2 Manado, SD Negeri 71 Winangun, SD GMIM Kima Atas, SD Negeri 17 Manado, SD GMIM 12.
 Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Drs. J.L. Sondakh, MSi, Sekretaris Diknas Kota Manado, Dra. Corry Tendean, Aryo sebagai EO serta para Kepala Sekolah dan Guru Penjas yang ada di Kota Manado. ***(allen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar