Minggu, 17 Maret 2013

Wawali Pimpin Ratusan PNS 'Serbu' Stadion Klabat







Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja dilingkungan Pemerintah Kota Manado dengan bersenjatakan Sapu dan alat kebersihan lainnya, mengikuti kerja bakti massal yang dipusatkan diseputar lapangan Stadion Klabat, Jumat (15/3)

Selain para PNS, nampak juga Wakil Walikota Manado, Harley AB. Mangindaan bersama sejumlah pejabat dan kepala SKPD pemkot Manado turut membersihkan lapangan Stadion Klabat yang pernah menjadi sarang angker dari tim Badai Biru Persma Manado, tim kebanggaan masyarakat Kota Manado hingga warga Sulut.
Sejak pukul 06.00 pagi Wawali dan para PNS membersihkan sampah-sampah dari tribun penonton hingga lapangan yang terlihat sangat terbengkalai. Terdapat puing-puing bangunan yang tampak menjubeli tribun sayap. 
Selain bagian dalam Stadion Klabat, ikut pula dibersihkan seputaran stadion yang nampak ditumpuki sampah-sampah plastik dan botol-botol air mineral.Bahkan Wawali pun sempat menegur Lurah Ranotana akibat banyaknya material pasir dan bebatuan yang menghalangi jalan setapak diseputaran pintu masuk stadion hingga para pejalan kaki tampak harus ekstra hati-hati untuk melalui jalan yang sampingnya terdapat selokan yang cukup dalam. Wawali pun menyesalkan masih banyak PNS yang justru hadir tapi hanya duduk-duduk saja tanpa ada aktivitas yang dilaksanakan, "Kesempatan berikut semua PNS wajib hadir. Kalau merasa bagian dari Kota Manado harus punya tanggung jawab dan kesadaran agar kebersihan yang dicapai bukan karena paksaan namun harus dari hati. Adipura adalah bagian dari target namun bukan hanya karena mengejar Adipura baru kita bersih-bersih" tegas Wawali. "Warga Kota yang sadar akan kebersihan Kota adalah warga yang mendambakan hidup sehat dan nyaman" pungkas Wawali.
Usai melakukan kerja bakti, walaupun dibawah terik matahari, Wawali beserta sejumlah PNS terlihat bersemangat memainkan si kulit bundar didalam Stadion Klabat Manado . ***(allen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar