Kamis, 21 Maret 2013

WALIKOTA BEKUNJUNG KE DESA WUSA

Walikota Manado, Dr Ir G. S. Vicky Lumentut SH, M.Si, DEA, Kamis, 21 Maret 2013, berkunjung ke Desa Wusa, Minut. Buntut pentupan dan blokade yang dilakukan di jalan penghubung 6 desa warga Minahasa Utara (Minut) Selasa 19 Maret lalu, menggerakkan hati Walikota untuk mendengarkan langsung keluhan, meski bukan warganya itu. Bersama Camat Mapanget dan Lurah Mapanget Barat, Walikota menyusuri jalan yang menjadi salah satu akses jalan penghubung desa Wusa, Patokaan, Warisa, Kampung Baru, Tumboon dan Winetin. “ kedatangan saya ke Desa Wusa untuk mendengarkan apa yang menjadi tuntutan warga. Dan sekaligus untuk melihat langsung kondisi jalan yang baru-baru ini ramai diberitakan,” ujar Walikota, dihadapan warga. Kedatangan Walikota disambut oleh Hukum Tua setempat, dimana bersama saling mengkomunikasikan apa saja yang bisa dilakukan oleh Pemkot Manado untuk membantu warga yang berbatasan langsung dengan Bandara Sam Ratulangi Manado itu.
“Kami mengkomunikasikan apa yang bisa kami lakukan disana. Kalau ada ruas jalan kewenangan Manado akan kami perbaiki dengan dianggarkan pada APBD Perubahan. Sedangkan yang menjadi kewenangan Provinsi itu akan kami sampaikan ke tingkatan yang lebih tinggi yaitu Pemerinah Provinsi,” kata Walikota yang dekat dengan rakyatnya itu. Disisi lain meski bukan menjadi warga Minut dan Bupati Minut, kedatangan Walikota Manado di desa Wusa tersebut mendapat sambutan warga.
 “Kami senang pak Walikota Manado sudah datang dan mendengarkan apirasi kami. Harapan kami ini ada tindak-lanjutnya karena jalan tersebut sudah sangat berbahaya bagi pengguna jalan dan warga yang melintas dikawasan itu,” ujar Hukum Tua Wusa Yusni Pongoh-Roring, SPd MPd.
Seperti diketahui sebelumnya, Akses jalan penghubung 6 desa yang berada disekitar Bandara Sam Ratulangi Manado kembali didemo Selasa lalu. Demo ini akibat jalan yang menjadi salah satu akses penghubung perekonomian di desa tersebut sangat rusak parah dan sering terjadi kejahatan dan bahkan kecelakaan yang merenggut korban jiwa.                       
(**anq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar