Selasa, 26 Maret 2013

Wawali : Milikilah Naluri Pemimpin





Wakil Walikota Manado, Harley AB Mangindaan, SE, MSM Selasa (26/03), membuka Pendidikan  Pelatihan Dasar Kepemimpinan Tingkat Kota Manado bertempat di SMA Negeri VIII Manado yang berlokasi di bilangan Kelurahan Kairagi Dua.  Wawali mengatakan kegiatan pelatihan Kepemimpinan merupakan bentuk pembinaan Kepemudaan Pemerintah Kota Manado kepada segenap elemen pemuda. Sebab  Pemuda merupakan asset  sangat penting dalam mengisi dan meneruskan pembangunan di masa depan.
“Pemuda Indonesia harus mampu bersaing secara global, bukan saja tingkat lokal, regional, maupun nasional, akan tetapi pemuda Indonesia harus bisa bersaing dengan masyarakat internasional khususnya di kawasan Asean, ini sejalan dengan dicanangkannya era komunitas ASEAN yang efektif mulai berjalan di tahun 2015" tutur Wawali.
Terkait dengan suksesi atau kepemimpinan dimasa depan, estafet kepemimpinan akan terus beralih dari generasi ke generasi sesuai dengan tuntutan situasi dan kondisi yang ada. Demikian  pula dengan kepemimpinan daerah kota Manado untuk sepuluh sampai dua puluh tahun mendatang berada di pundak pemuda sekarang.
Untuk itu pemuda harus dibekali dengan kemampuan sumber daya manusia yang berkualitas. Ilmu pengetahuan, kompetensi, kemauan, integritas, dan moral merupakan faktor penentu dalam persaingan pemuda untuk meraih kesempatan terbaiknya dimasa depan.
Wawali selaku narasumber dalam ceramahnya menekankan untuk membentuk karakter sejak dini. "Marilah kita memiliki naluri kepemimpinan" tambah Wawali.
" Setiap diri pemuda memiliki potensi kepemimpinan yang pada gilirannya dapat dibangun dengan diorganisir secara baik. Selemah apapun diri manusia apabila bersatu dalam satu wadah dan dipimpin oleh orang yang memiliki kemampuan akan menghasilkan organisasi yang besar." ujar Wawali
” Kepemimpinan adalah seni mempengaruhi orang lain. Bangun kepemimpinan mulai dari diri sendiri." pungkas Wawali
Hadir dalam kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado ini, Sekretaris Dispora Drs Jeffrey Talumepa dan Kepsek SMA Negeri VIII Manado, Dra. Deissje Kawulur. Dalam kesempatan tersebut juga Wawali memberikan bantuan alat-alat olahraga kepada pihak sekolah dan menyempatkan meninjau pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah dari SMA Negeri VIII Manado dan sekolah-sekolah tetangga.***(allen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar