Kamis, 06 Juni 2013

WALIKOTA DAN WAWALI IKUT HADIRI PERINGATAN ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1434 HIJRIAH DAN BUKA STQ XXII KOTA MANADO







Walikota dan Wakil Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA dan Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE, MSM, Kamis 6 Juni 2013, ikut hadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1434 Hijriah yang sekaligus dirangkaikan dengan membuka acara Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXII kota Manado di Masjid Raya Ahmad Yani Manado.
Dalam sambutannya Walikota Manado mengucapkan selamat merayakan Isra Mi'raj 1434 H kepada seluruh umat Islam yang ada di kota Manado. "Sehubungan dengan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1434 Hijriah saya atas nama pemerintah kota Manado, pribadi dan keluarga, mengucapkan selamat merayakan Isra Mi'raj 1434 H kepada seluruh umat Islam yang ada di kota Manado. Semoga suasana peringatan yang penuh khusuk ini akan memberikan motivasi dan inspirasi bagi saudara-saudaraku umat Islam untuk terus membangun diri menjadi insan yang semakin beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Walikota.
Lebih Lanjut dalam sambutannya Walikota berharap agar peserta STQ dapat menunjukkan performa yang terbaik dalam Seleksi Tilawatil Qur'an. "Besar harapan saya kiranya para peserta STQ dapat menunjukkan performa yang terbaik dalam ajang seleksi ini, sehingga pelaksanaan seleksi ini akan mampu menjaring Qori dan Qoriah terbaik, yang nantinya dapat mengharumkan nama kota Manado," ujar Walikota.
Hal penting lainnya yang disampaikan oleh Walikota yang simpatik ini adalah program pelayanan kesehatan Universal Coverage. Dijelaskannya bahwa program Universal Coverage (UC) atau layanan kesehatan gratis hanya untuk warga kota Manado yang memiliki KTP dan atau KK. Universal Coverage diberikan kepada semua warga kota Manado tanpa membedakan suku, ras, agama dan golongan, kaya atau miskin.
Turut hadir dalam peringatan Isra Mi'raj, Sekprov Sulut sekaligus Ketua Umum LPTQ Sulut, Ir. S. R. Mokodongan; Danlantamal, Laksamana Pertama Guguk Handayani; Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Ahmad Salihin; Kepala Kementrian Agama kota Manado, Drs. H. Lilie Rasmana, S.Ag. M.Si; Kepala Kementerian Agama kota Bitung, Ulyas Taha; Ketua PHBI sekaligus Ketua LPTQ kota Manado, Amir Liputo, SH, dan berindak sebagai penceramah Hamzah Kadir.      (**anq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar