Kamis, 31 Januari 2013

Wawali : Drainase di Sejumlah Titik Segera Diperbaiki


Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan, hari ini Kamis (31/1)  melakukan peninjauan ke Kecamatan Singkil yang selalu menjadi langganan banjir. Kunjungan ini juga terkait dengan rencana pembenahan infrastruktur saluran air/drainase. Dalam peninjauan yang didampingi langsung Camat Singkil, Drs Hari Saptono, Wawali pun ikut menyerap aspirasi warga setempat.
Dikatakan Wawali, kunjungan tersebut tentunya untuk mengetahui lebih jelas apa yang menjadi kebutuhan warga termasuk soal drainase yang kerap menjadi masalah ketika hujan tiba. “Memang dari hasil pemantauan ada beberapa titik saluran air yang perlu ada perbaikan segera dan itu tentunya hasil dari masukan warga. Tapi saya pastikan persoalan soal drainase telah mendapat perhatian melalui dinas PU yang akan segera melakukan pembangunan drainase di puluhan titik termasuk di wilayah kecamatan Singkil. Intinya apa yang akan dilakukan nanti, drainasenya harus menyenangkan semua warga,”terang Ai sapaan akrab Wawali.
Saptono sendiri  mengakui, dalam kegiatan pembangunan khususnya saluran air yang akan dilakukan di wilayah kecamatan memang telah melalui kajian melalui aspirasi warga. Ini berhubungan karena wilayah kecamatan singkil dikenal dengan daerah yang rawan terkena banjir. “Untuk itu, pembangunan drainasse memang menjadi skala prioritas agar warga diwilayah kami merasa lebih tenang meski ketika hujan turun,”ujar Saptono.
Usai mengunjungi lokasi rawan banjir Wawali bertolak ke RSUP Prof Kandouw guna mengetahui penerapan pelayanan kesehatan program Universal Coverage (UC) 2013.
“Pelayanan sudah berjalan bagus. Semoga semakin ditingkatkan dan pemerintah tentunya akan melakukan pembenahan yang masih kurang agar program untuk masyarakat  Manado benar-benar kena sasaran dan masyarakat dapat merasakan langsung program ini”pungkas Wawali***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar