Rabu, 09 Januari 2013

Pemkot Laksanakan Rakorev Triwulan IV TA 2012





Walikota Manado, Dr. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA dan Wakil Walikota Manado, Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE, MSM, Rabu 9 Januari 2013 mengadakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Program Kegiatan Triwulan IV Tahun Anggaran 2012. Walikota dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada peserta Rakorev yang terdiri dari para Asisten, Staf Ahli, kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Kepala Kantor, Camat dan Lurah. "Terima kasih atas capaian PAD Tahun Anggaran 2012 lebih dari 100 persen. Ini berita gembira bagi kita karena baru pertama kali terjadi di pemerintah kota Manado, tapi jangan terlena dan berpuas diri; tetap tingkatkan kinerja untuk masyarakat yang dilayani," kata Walikota. Lebih lanjut disampaikan oleh Walikota bahwa rata-rata capaian kinerja seluruh SKPD dijajaran pemerintah kota Manado 96,77% dan serapan dana Rp 84,34 %. Disebabkan antara lain: PBL Mapaluse yang baru 40 % terlaksana dan 60 % sisanya akan dilanjutkan pada tahun 2013; perjalanan dinas luar daerah yang tidak dilaksanakan adalah untuk efisiensi; honorarium dan lembur pegawai yang tidak dilaksanakan atas saran aparat pemeriksa karena ada yang tumpang tindih dan bertentangan dengan aturan. Juga diingatkan oleh Walikota agar aparat di jajaran pemkot Manado dalam melaksanakan tugas tidak membebani masyarakat. "Ubah kinerja yang buruk dan berbuatlah yang terbaik bagi masyarakat," pesan Walikota.  Walikota  juga menyampaikan agar program unggulan pro rakyat seperti PBL Mapaluse dan Universal Coverage dilaksanakan dengan baik dan bertanggung jawab. "PBL Mapaluse bukan bantuan tapi program yang harus dipertanggungjawabkan," kata Walikota.
Wakil Walikota dalam penyampaiannya kepada peserta Rakorev mengatakan bahwa untuk menghadapi tantangan pembangunan ke depan yang semakin kompleks diperlukan komitmen yang kuat dari segenap aparatur pemerintah untuk menjalankan program-program pembangunan secara efektif dan efisien. "Saya sangat bangga, karena komitmen yang kuat itu telah diaktualisasikan dalam menjalankan anggaran pada tahun 2012," kata Wakil Walikota. 
Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah, Andre Hosang, SE, M.Si melaporkan bahwa total APBD kota Manado Tahun Anggaran 2012 sebesar Rp 1.020. 356. 810.944 dengan rincian belanja tidak langsung RP 639.745.010.125,- dan belanja langsung Rp 380.611.800.819.  (anq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar