Selasa, 15 Januari 2013

Walikota Manado Absensi Staf Kantor Kecamatan Bunaken

Walikota Mengabsensi Satu-Persatu Staf di Kantor Kecamatan Bunaken

Walikota Sidak Ruangan di Kantor Kecamatan Bunaken
Walikota Manado GS Vicky Lumentut melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di kantor Kecamatan Bunaken Senin (14/1). Menggunakan kendaraan plat hitam, kedatangan Walikota sontak membuat kaget para staf di kantor pelayaan masyarakat.
Satu persatu ruangan kerja kantor kecamatan disidak Walikota, sesekali dirinya mempertanyakan beberapa staf pegawai yang tidak menggenakan pin korpri dan papan nama. Untuk mengecek langsung jumlah pegawai, satu persatu Walikota  mengabsensi kehadiran pegawai di kantor itu. Tak pelak, ada beberapa Pegawai Negeri Sipil dan beberapa staf yang di dapati tidak berada di tempatnya, dengan berbagai alasan, ada yang lagi tugas luar dan sedang makan siang.
“Saya sengaja datang tidak diundang. Untuk memastikan apakah pelayalanan kepada masyarakat tetap berjalan atau tidak,” ujar Walikota.
Dalam kesempatan itu Walikota Manado, menegaskan, bagi siapa saja yang tidak berada di tempatnya pada waktu jam kerja agar diberi teguran.
“Pegawai yang tidak hadir diberikan teguran. Ini semangat kami di tahun 2013 dengan ‘program brenti jo melanggar aturan’. Sebab masyarakat sudah sangat kritis dengan pelayanan yang kita lakukan,” kata Walikota.
Selain itu, maksud kunjungan Walikota adalah mengecek langsung adanya laporan dari warga. Dimana dalam pengurusan surat ijin dikelurahan ada oknum Lurah yang melakukan pungutan liar dengan menambah beban biaya dalam pengurusan surat.
“Informasi dari warga, ada Lurah hanya buka register tanah saja minta uang. Ini saya ingatkan kembali lagi tidak ada lagi yang seperti itu,” tegas Walikota. (anq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar