Selasa, 15 Januari 2013

Warga Minut Ketangkap Tangan Buang Sampah di Ringroad Oleh Tim Terpadu Pemkot

Salah satu oknum pelaku pembuang sampah dibeberapa titik sepanjang jalan Ring Road, kedapatan tangan sedang melakukan aksi mengotori wilayah Manado sekitar pukul 23.40 Senin (14/1). Menggunakan kendaraan mini pik up, yang dikendarai oleh Benyamin S, warga Kolongan Tontempangan, pelaku tak bisa lagi mengelak, di cegat dilokasi saat menurunkan sampah berupa material bangunan dan sampah lainnya oleh tim terpadu yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kebersihan Manado Julises Oehlers dan Polisi Pamong Praja. Oehlers menegaskan, pelaku saat di lokasi tidak bisa mengelak lagi.
“Sudah pasti akan ada tindakan tegas dan sanksi yang akan kami kenakan,” tegas Oehlers.
Senada dengannya, Walikota Manado GS Vicky Lumentut tidak ingin berkompromi dengan pelaku pembuang sampah di daerah kota Manado. Bahkan dirinya sangat tegas untuk menindak pelaku. Katanya, jika ada lagi pelaku yang didapati melakukan tindakan yang tidak terpuji tadi maka sanksi penyitaan kendaraan akan dilakukan.
“Kalau masih ditemukan akan disita kendaraannya,” tegas Walikota. Hal itu dilakukan sebab sebagai kota besar dalam pencapaian Adipura, Manado harus tetap bersih, tidak hanya di dalam kota saja tapi di pinggiran kota wajib menunjukan citra kota yang bersih.
Dengan demikian, untuk mewujudkan kota yang bersih dan rapi, Walikota juga berharap ada dukungan dari seluruh warga, tidak hanya warga Manado tapi juga warga luar daerah yang berkunjung di daerah ini.
“Kami himbau dan ajak warga tidak membuang sampah sembarangan. Karena ini selain untuk kebersihan, juga untuk kesehatan warga kota. Kalau ditemukan, tentu akan ada tindakan tegas,” kata Walikota.  (anq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar