Senin, 02 Desember 2013

WALIKOTA IKUTI IBADAH NATAL GMPU JEMAAT KASIH KARUNIA


Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA didampingi isteri tercinta, Prof. Dr. Julyeta Paulina A. Runtuwene, MS. DEA mengikuti ibadah Natal yang dirangkaikan dengan pentahbisan gedung Gereja baru di Gereja Masehi Protestan Umum (GMPU) Jemaat Kasih Karunia yang terletak di jalan Raya Politeknik Manado. Tampak terlihat Walikota dan isteri mengikuti ibadah yang berjalan dengan hikmat.
Dalam sambutannya Walikota mengajak jemaat untuk tidak terpaku dengan besar atau kecilnya gedung Gereja. Small is beautiful. Jangan dilihat kecil gedung gerejanya. Tetapi imannya harus kuat dan kokoh untuk melawan pengaruh-pengaruh negatif yang bisa merusak tatanan kehidupan bermasyarakat, kata Walikota bersahaja ini.
Walikota berharap dengan gedung Gereja yang baru, jemaat akan lebih bersemangat untuk beribadah. Saya berharap dengan gedung Gereja yang baru, jemaat akan lebih bersemangat untuk beribadah dan berdoa, ujar Walikota.
Ketika membawakan sambutan, Walikota menyampaikan program-program pemerintah kota Manado. Dalam kesempatan ini ijinkan saya untuk menyampaikan program-program pemerintah kota Manado. Program pertama yang ingin disampaikan adalah pemkot Manado tahun 2014 akan tetap menjalankan program pelayanan kesehatan gratis Universal Coverage untuk seluruh warga kota Manado. Pemkot Manado juga akan terus memberikan santunan dana duka bagi warga kota Manado yang mengalami peristiwa duka, untuk meringankan beban keluarga, agar bisa membeli perlengkapan duka seperti peti dan perlengkapan lainnya. Dan pemkot Manado akan coba menerapkan sistem ASPOL (Angkutan kota, Shuttle bus, Parkir dan Tol) untuk mengatasi kemacetan. Saya mohon dukungan untuk program-program Pemkot Manado, pungkas Walikota visioner ini.
Walikota juga menjelaskan bahwa program pro rakyat seperti PBL Mapaluse akan terus berjalan di tahun 2014, untuk menciptakan lingkungan kota Manado yang bersih, sehat, indah dan menyenangkan. Program PBL MAPALUSE adalah salah satu program pemerintah kota, yang merupakan singkatan dari Pembangunan Berbasis Lingkungan Membangun Prasarana Lingkungan dan Sosial Ekonomi. PBL-Mapaluse bukan proyek, tapi program yang dikelola langsung oleh masyarakat dan dananya langsung ke rekening Kelompok Masyarakat Mapaluse (KMM), yang diketuai oleh kepala lingkungan selaku ketua KMM sebagai pelaksana kegiatan. Tujuan PBL Mapaluse adalah untuk memperbaiki kualitas lingkungan, mendukung visi Manado sebagai Kota Model Ekowisata, menurunkan angka kemiskinan dan dalam rangka pemerataan pembangunan di kota Manado, serta mendorong masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam membangun. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar