Minggu, 08 Desember 2013

3 TAHUN VICKY-AI MERAJUT MAHAKARYA BAGI MANADO




















Minggu 8 Desember 2013 merupakan perayaan 3 tahun kepemimpinan Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA yang akrab disapa GSVL dan Wakil Walikota Manado, Harley A. B. Mangindaan, SE. MSM yang lebih akrab disapa Ai. Dalam perayaan 3 tahun kepemimpinan GSVL-AI, pemerintah kota Manado melaksanakan ibadah syukur dilapangan Sparta Tikala. Dalam rangkaian ibadah tersebut digelar berbagai kegiatan seperti, penampilan beberapa paduan suara, juga penyerahan penghargaan langit biru dari kementerian Lingkungan Hidup RI yang diterima Wakil Walikota di Jakarta beberapa hari yang lalu kepada Walikota Manado. Selain itu pemkot Manado menggelar acara 'Pemkot Menyapa dan Pemkot Menjawab'. Puncak acara tersebut digelar acara unik, yakni disajikan makanan/jajanan tradisional seperti Mie Bakso, Nasi Goreng, Ketoprak, Gado-Gado, Siomay dan lain-lain yang dilayani oleh pedagang kaki lima komplit bersama gerobak yang langsung diserbu oleh seluruh masyarakat yang hadir membanjiri lapangan Tikala untuk ikut merayakan keberhasilan kepemimpinan Vicky-Ai.

Ketika didaulat memberikan kesaksian, Wakil Walikota mengungkapkan isi hatinya bahwa selama mendamping Walikota Manado selama tiga tahun dari empat tahun perkenalannya, Ai melihat sosok birokrat sejati yang visioner didalam diri GSVL. Selama mendampingi Pak Walikota saya merespons sosok beliau adalah benar-benar seorang birokrat handal yang visioner, inovatif dan dinamis. Saya bangga bisa mendampingi beliau selama ini, ungkap Wakil Walikota Manado yang enerjik ini. Saat mengungkapkan isi hatinya, Wakil Walikota berpesan kepada seluruh kepala SKPD agar bisa mengikuti panutan yang selama ini telah ditunjukkan Walikota. Percuma ada seorang GSVL yang visioner, apabila tidak di bantu oleh seluruh jajaran pejabat yang profesional dan berkompetensi di bidang tugasnya masing-masing. Oleh karena itu seluruh Kepala SKPD harus bisa mengikuti dan mengimbangi langkah dan konsep yang selama ini dijalankan Walikota, kata Ai sapaan akrab Wakil Walikota.

Saat memberikan kesaksian tentang tiga tahun kepemimpinan mereka, Walikota mengungkapkan bahwa keberhasilan GSVL-Ai tidak ada yang luar biasa apabila tidak didukung oleh masyarakat dan DPRD kota Manado. Saya menyampaikan dari lubuk hati yang paling dalam, tidak ada yang luar biasa tanpa ada dukungan warga dan DPRD kota Manado, ungkap Walikota bersahaja ini.

Walikota bertekad untuk melakukan perubahan dasn pembaharuan dalam dua tahun sisa kepemimpinan mereka sesuai keinginan masyarakat Manado untuk menjadikan Manado yang telah baik menjadi lebih baik lagi. Tekad kami ingin melakukan perubahan dan pembaharuan didalam sisa tugas kami memimpin kota Manado. untuk membuat kota yang telah baik menjadi lebih baik lagi. Kami tidak bisa melakukannya sendiri, tapi tolong bantu kami untuk melanjutkan kerja menjadikan kota Manado yang sudah baik menjadi lebih baik dan lebih maju lagi, tandas Walikota visioner ini.

Walikota memohon dukungan doa dari para rohaniwan agar kepemimpinannya dengan Wakil Walikota bisa tetap langgeng sampai masa akhir kepemimpinan di tahun 2015. Kami mohon para rohaniwan dapat menopang kami dalam doa agar supaya kami tetap satu bergandengan tangan sampai akhir masa jabatan, pungkas Walikota.

Disisi lain pelaksanaan kegiatan ini mendapat respons dari para pedagang kaki lima yang menjajakan makanan
saat kegiatan berlangsung, dimana mereka sangat merasa terbantu dengan kegiatan seperti ini bisa dilakukan lagi tahun depan.

Turut hadir dalam acara ini, Muspida kota Manado, Tokoh-tokoh masyarakat dan agama kota Manado, jajaran pejabat dan staf dilingkup kota Manado serta masyarakat Manado.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar