Rabu, 08 Mei 2013

Wawali Hadiri Rakornas IV TPID 2013 di Jakarta




Usai mengikuti Rakor Implementasi Kebijakan dan Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba kemarin,  Wawali Manado DR (C) Harley AB Mangindaan, SE, MSM kembali mengikuti Rakornas Nasional IV Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2013 yang dibuka oleh Wakil Presiden RI, DR. Boediono, Rabu (8/5) hari ini bertempat di Sahid Jaya Hotel, Jakarta.
Wawali menjelaskan kegiatan tersebut, didahului dengan Laporan Pokjanas TPID yang diakhiri Launching Laporan Nusantara oleh Gubernur Bank Indonesia (BI), Darmin Nasution.
Setelah itu, acara akan dilanjutkan untuk membahas isu Rakornas 2013 oleh beberapa Menteri, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, Menteri Perhubungan, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.
"Isu yang didiskusikan terdiri dari tiga hal, meliputi penguatan kerjasama antar daerah untuk mendukung penguatan ketahanan pangan daerah, kebijakan pengupahan untuk mendorong iklim investasi daerah, juga kebijakan Bahan Bakar Minyak bersubsidi,"ungkap Wawali
Lanjut Wawali kegiatan ini bertujuan memperkuat kerjasama daerah untuk meningkaaatkan perekonomian domestik. "Dan menjaga stabilitas harga untuk kesejahteraan masyarakat,"terang Wawali.
Pada kesempatan tersebut Wawali bersua dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe."Saya sempat berbincang dengan Gubernur Papua tentang inflasi nasional.Namun lepas dari itu Pak Gubernur meminta agar warga Papua yang kini berdomisili atau sedang menuntut ilmu di Kota Manado harus turut menjaga stabilitas keamanan dan ekonomi Kota Manado,"ujar Wawali mengutip pesan Gubernur Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar