Senin, 25 November 2013

WALIKOTA: GURU HARUS MAMPU JADI SUMBER INSPIRASI




Senin 25 November 2013, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Guru Nasional 2013 dan Hari Ulang Tahun ke 68 PGRI yang berlangsung di lapangan Sparta Tikala Manado.Tema yang diambil dalam peringatan Hari Guru Nasional 2013 dan Hari Ulang Tahun ke 68 PGRI adalah "Mewujudkan guru yang kreatif dan inspiratif dengan menegakkan kode etik untuk penguatan kurikulum 2013".
Saat menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Mohammad Nuh, Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA, menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi dan penghargaan kepada para guru. "Dalam kesempatan ini, izinkan saya atas nama pribadi dan dan pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi, dedikasi, tanggung jawab dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru dan tenaga kependidikan dalam memajukan dunia pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Walikota.
Usai menyampaikan sambutan, Walikota menambahkan bahwa pemerintah kota Manado mengucapkan selamat kepada para guru khususnya yang bekerja di kota Manado dan berharap para guru semakin memberikan waktu dan pengorbanan dalam rangka melaksanakan tugas untuk mendidik anak-anak. "Saya atas nama pemkot Manado, mengucapkan selamat kepada para guru khususnya yang bekerja dikota Manado, harapan saya para guru semakin memberikan waktu dan pengorbanan dalam rangka melaksanakan tugas untuk mendidik anak-anak kita yang ada di Manado," ujar Walikota bersahaja ini.
Walikota Manado menuturkan bahwa untuk menciptakan generasi yang mampu membawa bangsa dan negara semakin maju, para guru harus bekerja semakin profesional dengan mengembankan kemampuannya. "Kita punya pekerjaan yang besar untuk menciptakan generasi yang mampu membawa bangsa dan negara semakin maju. Oleh karena itu para guru harus bekerja semakin profesional dengan mengembangkan kemampuannya secara mandiri, mampu sebagai sumber inspirasi, inovatif dan kreatif, tutur Walikota visioner ini.
Walikota berpesan kepada orang tua untuk memberikan ruang bagi anak-anak untuk dapat mengenyam pendidikan sampai ke perguruan tinggi. "Para orang tua harus memberikan ruang bagi anak-anak kita untuk terus mengenyam pendidikan sampai ke perguruan tinggi," pungkas Walikota pilihan rakyat ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar